ist-pasion.com
Berita

Drama Kemanusiaan di Gaza: Kontroversi di Balik Tragedi Rumah Sakit dan Eksodus Jenazah

ist-pasion.com – Lebih dari 50 jenazah pasien ditemukan di bawah reruntuhan Rumah Sakit Al-Shifa, Gaza, pada Selasa (7/5). Direktur Pusat Operasi Darurat Gaza, Motasem Salah, melaporkan bahwa puluhan jenazah tersebut tertimbun di berbagai ruangan rumah sakit, termasuk di bangsal dan unit gawat darurat. Salah mengecam tindakan yang diduga dilakukan oleh Pasukan Zionis, yang disinyalir sengaja mengubur hidup-hidup para pasien yang tak berdaya saat bangunan rumah sakit dihancurkan.

Salah menjelaskan bahwa jenazah ditemukan di tempat tidur, ruang penerimaan, dan unit gawat darurat, mencerminkan kebrutalan Israel yang melanggar hukum internasional yang melindungi fasilitas kesehatan dari serangan. Meskipun Israel terus menargetkan rumah sakit dengan dalih bahwa Hamas menggunakan fasilitas tersebut untuk kepentingan operasional dan penahanan sandera, Hamas membantah klaim-klaim tersebut.

Situasi konflik yang terus berlanjut telah menyebabkan lebih dari 34.200 warga Palestina tewas sejak dimulainya agresi pada 7 Oktober. Mayoritas korban termasuk perempuan dan anak-anak, menciptakan tragedi kemanusiaan yang menyayat hati di Gaza. Tindakan militer yang kontroversial dan dampaknya terhadap warga sipil Palestina menyoroti eskalasi kekerasan yang terus berlangsung di wilayah tersebut.

Anda mungkin juga suka...