ist-pasion.com
Berita

Dukungan dan Harapan: Pesan Presiden FIFA untuk Timnas Indonesia U-23

ist-pasion.com – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kegagalan mereka dalam melaju ke Olimpiade Paris 2024 setelah tersingkir di babak playoff. Meski demikian, Presiden FIFA, Gianni Infantino, menegaskan pentingnya terus memberi dukungan kepada para pemain Garuda Muda.

Asa untuk berlaga di Paris pupus setelah Timnas U-23 takluk 0-1 dari Guinea, dengan gol tunggal Ilaix Moriba dari titik putih. Meski Indonesia telah kehilangan dua peluang sebelumnya, kegagalan ini tetap terasa pahit mengingat jarak yang sudah begitu dekat namun tidak mampu diraih.

Infantino, melalui media sosial resminya, berusaha menghibur Indonesia. Ia menekankan bahwa meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, para pemain telah menunjukkan performa yang bagus, dan harapan untuk meraih prestasi di masa depan masih sangat mungkin.

Presiden FIFA menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia, negara yang begitu cinta akan sepak bola, untuk terus mendukung tim mereka dengan semangat yang sama. Meskipun Timnas U-23 mengalami kegagalan pada kualifikasi Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis, Infantino memberikan apresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Para pemain Indonesia tidak memiliki banyak waktu untuk bersedih, karena bulan depan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan kembali digelar. Tim Indonesia perlu meraih tiga poin dari dua laga sisa untuk melangkah ke fase berikutnya, di mana mereka akan bersaing melawan tim-tim besar Asia untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Anda mungkin juga suka...