ist-pasion.com
Berita

Serangan Terhadap Mobil Tahanan di Prancis: Petugas Penjara Tewas, Narapidana Kabur

ist-pasion.com – Pada pagi hari di Prancis bagian utara, sekelompok orang bersenjata melancarkan serangan brutal terhadap mobil tahanan yang membawa seorang narapidana di jalan tol. Akibat serangan ini, 2 petugas penjara tewas dan narapidana berhasil melarikan diri.

Insiden tragis ini terjadi di jalan tol di Incarville, Eure, Prancis utara, seperti dilaporkan AFP pada Selasa (14/5/2024). Mobil tahanan tersebut sedang dalam perjalanan antara kota Rouen dan Evreux, Normandia, saat terjadi penyerangan.

Presiden Emmanuel Macron telah menanggapi insiden ini dengan tegas, menyatakan bahwa semua upaya sedang dilakukan untuk menangkap pelaku serangan. Pasukan keamanan dalam jumlah besar telah dikerahkan untuk melakukan pengejaran terhadap para penyerang dan narapidana yang masih dalam status buron.

Macron menegaskan di platform X, “Kami sedang melakukan semua upaya untuk menemukan pelaku kejahatan ini. Tidak ada kompromi dalam hal ini,” dan menjelaskan serangan tersebut sebagai kejadian yang mengejutkan.

Jaksa Paris, Laure Beccuau, memberikan konfirmasi bahwa 2 petugas penjara telah tewas akibat serangan, dan 2 lainnya mendapatkan luka-luka.

Sementara itu, sumber polisi mengungkapkan bahwa beberapa orang, yang datang dengan 2 kendaraan, menabrak mobil polisi dan kemudian melarikan diri. Jumlah penyerang yang tepat belum diketahui, namun diketahui bahwa salah satu dari mereka terluka.

Anda mungkin juga suka...