ist-pasion.com
Berita

Serbuan Kontroversial di Masjid Al-Aqsa, Bendera Israel Ditampakkan

ist-pasion.com – Pada Selasa (14/5/2024), kompleks Masjid Al-Aqsa, salah satu lokasi suci bagi umat Islam, dilaporkan mengalami serbuan. Bahkan, bendera Israel juga terlihat di tempat suci ini.

Insiden ini muncul setelah Beyadenu, sebuah organisasi yang bertujuan memperkuat hubungan Orang-orang Yahudi dengan lokasi tersebut, meminta agar bendera Israel dikibarkan di masjid tersebut pada 14 Mei.

Al-Jazeera memperoleh dan memverifikasi rekaman video yang memperlihatkan seorang pria membawa bendera Israel, diiringi oleh petugas polisi Israel saat dia meninggalkan kompleks.

Hari tersebut juga dikenal sebagai Nakba bagi warga Palestina, yang merujuk pada tragedi yang berakhir dengan berdirinya Israel.

Walaupun insiden serbuan bukanlah hal yang jarang terjadi, kejadian ini tetap menimbulkan kontroversi, mengingat larangan bagi orang Yahudi untuk memasuki masjid, sesuai dengan hukum Yahudi yang menghormati sifat kesucian situs tersebut.

Selain itu, pihak berwenang Israel telah melarang warga Palestina memasuki lokasi salat Jumat sejak 7 Oktober, menyebabkan banyak orang terpaksa melakukan salat di jalan-jalan di sekitar Kota Tua.

Anda mungkin juga suka...