Uncategorized

3 Minuman Bermanfaat yang Berasal Dari Kota Padang

ist-pasion.com – Minuman-minuman ini tidak hanya menggugah selera tetapi juga menjadi bagian dari kekayaan budaya Minangkabau. Kota Padang, yang terletak di pesisir barat Pulau Sumatera, Indonesia, tidak hanya terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat tetapi juga dengan minuman tradisionalnya yang khas dan menyegarkan.

  • Teh Talua (Teh Telur)

Teh Talua juga dipercaya memiliki manfaat kesehatan seperti meningkatkan konsentrasi dan stamina bagi peminumnya. Teh Talua, atau Teh Telur, adalah minuman tradisional yang cukup populer di Padang dan daerah Sumatera Barat lainnya. Minuman ini dikenal kaya akan energi dan sering dikonsumsi untuk menambah stamina. Minuman ini adalah campuran unik dari teh hitam, gula, dan kuning telur ayam kampung yang dikocok hingga berbusa. Kadang-kadang ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau daun pandan untuk menambah aroma.

  • Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda ini sangat populer di kalangan masyarakat lokal dan wisatawan, terutama saat cuaca panas. Minuman ini terbuat dari kelapa muda yang dikeruk dagingnya dan dicampur dengan air kelapa, es batu, serta sirup gula merah atau putih. Selain menyegarkan, minuman ini juga bermanfaat untuk hidrasi dan kaya akan elektrolit alami. Es Kelapa Muda adalah minuman menyegarkan yang sering ditemukan di Padang.

  • Sarabba

Minuman ini sering disajikan di malam hari atau saat cuaca dingin karena dapat menghangatkan tubuh. Sarabba adalah minuman penghangat yang berasal dari Makassar namun juga populer di Padang. Minuman ini terbuat dari campuran jahe yang ditumbuk halus, gula merah, santan, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh. Sarabba tidak hanya lezat tetapi juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan, seperti meredakan sakit tenggorokan dan masuk angin.

Sarabba tidak hanya lezat tetapi juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan, seperti meredakan sakit tenggorokan dan masuk angin. Minuman ini sering disajikan di malam hari atau saat cuaca dingin karena dapat menghangatkan tubuh. Minuman ini terbuat dari campuran jahe yang ditumbuk halus, gula merah, santan, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh. Sarabba adalah minuman penghangat yang berasal dari Makassar namun juga populer di Padang.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan