Uncategorized

5 Makanan Terkenal yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Bandung

ist-pasion.com – Bandung, kota kreatif yang terkenal dengan kulinernya yang beragam, juga menyajikan aneka minuman yang unik dan menarik untuk dicoba. Berikut adalah lima minuman populer yang telah menjadi ikonik dan wajib Anda cicipi saat berada di Bandung:

  • Es Pisang Ijo

Terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau, lalu dikukus dan disajikan dengan es serut serta vla vanila. Rasanya yang manis dan segar membuat es pisang ijo menjadi penutup yang sempurna setelah makan siang atau saat cuaca terik. Es pisang ijo merupakan minuman penutup yang tidak hanya populer di Makassar tetapi juga telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Bandung.

  • Es Cendol

Terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulat-bulat kecil serupa biji cendol, disajikan dengan santan dan sirup gula merah. Es cendol Bandung adalah salah satu minuman dingin favorit yang tidak boleh dilewatkan. Keunikan cendol Bandung terletak pada kenyalnya cendol dan kesegaran santan yang menjadi pembeda dengan cendol dari daerah lain.

  • Bandrek

Bandrek dibuat dari jahe yang ditumbuk halus, dicampur dengan gula merah, kayu manis, cengkeh, dan kadang-kadang serai untuk menambah aroma. Minuman tradisional khas Sunda ini sangat populer di kalangan masyarakat Bandung, terutama saat cuaca dingin. Minuman ini tidak hanya menghangatkan tetapi juga diketahui memiliki khasiat untuk kesehatan, seperti meredakan batuk dan masuk angin.

  • Susu Murni Lembang

Berasal dari kawasan Lembang yang sejuk, susu murni Lembang adalah produk lokal yang segar dan alami. Menikmati segelas susu murni Lembang tidak hanya menyegarkan tapi juga memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh. Susu yang dijual di berbagai outlet di Bandung ini, baik yang hangat maupun yang dingin, hadir dalam berbagai rasa seperti stroberi, coklat, dan vanila.

  • Kopi Aroma

Berlokasi di Jalan Banceuy, Kopi Aroma menawarkan kopi yang disangrai secara tradisional dengan menggunakan mesin tua yang telah berusia lebih dari 80 tahun. Bagi pecinta kopi, Kopi Aroma yang legendaris harus masuk dalam daftar kunjungan Anda. Cita rasa kopi yang kuat dan metode penyajian yang klasik membuat pengalaman menikmati kopi di sini menjadi unik.

Pastikan Anda mencoba minuman-minuman ini untuk melengkapi pengalaman wisata Anda di Bandung! Setiap minuman ini mewakili kekayaan budaya dan keunikan kota Bandung. Dari yang hangat dan menyegarkan hingga yang kaya rasa dan beraroma, minuman-minuman ini menawarkan pengalaman kuliner yang tidak akan terlupakan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan