Uncategorized

Beberapa Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Pada Muka

ist-pasion.com – Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat putih kecil di wajah, yaitu:

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat

1. Komedo putih

White head alias komedo putih yang datang secara “bergerombol” merupakan penyebab paling umum munculnya jerawat di wajah. Komedo putih seringnya terbentuk karena pori-pori di wajah tersumbat oleh sebum dan sel kulit mati. Kondisi ini menyebabkan bagian pori-pori menutup dan terlihat seperti benjolan kecil yang menonjol di kulit.

Jika penyebab jerawat adalah komedo putih, cobalah menggunakan produk yang mengandung asam salisilat untuk mengatasinya.

2. Papula

Pecahnya dinding yang mengelilingi pori-pori dan memicu peradangan yang parah (papula) juga sering menjadi penyebab munculnya jerawat kecil putih. Kondisi ini menyebabkan iritasi dan menyebabkan pori-pori meradang. Untuk mengatasinya, gunakan produk yang mengandung benzoil peroksida.

Benzoil peroksida mampu mengurangi pembengkakan dan menyingkirkan bakteri yang ada di dalam kulit. Tak hanya itu, penggunaan produk yang mengandung benzoil peroksida juga bisa membantu mengontrol dan mengurangi kelebihan minyak di wajah.

3. Pustula

Kondisi ini muncul sebagai dampak dari pecahnya dinding di sekitar pori-pori. Pustula akan terlihat seperti benjolan berwarna merah dan penuh nanah. Jerawat karena pustula biasanya terlihat seperti benjolan yang memiliki kepala kuning sebagai tanda adanya nanah di dalam. 

Jika pecah, pustula juga bisa memicu munculnya jerawat dalam jumlah banyak. Jenis jerawat yang satu ini juga bisa ditangani dengan penggunaan produk yang mengandung benzoil peroksida.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan